Olahan Daun Kelor Obat Virus Corona

1 min read

Olahan Daun Kelor Obat Virus Corona. Herbal madu hitam menjadi asupan penulis untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh dalam menulis artikel dengan judul ” Olahan Daun Kelor Obat Virus Corona”. Ditengah kecemasan masyarakat Indonesia akan wabah Corona penulis berusaha menyediakan tulisan kesehatan yang manfaat sebagai solusi sehat dalam menjaga tubuh dari serangan virus corona.

Kuni Nafiatul Mubarokah adalah penemu penangkal virus corona ia masih berstatus sebagai seorang pelajar asal Banjarnegara, Jawa Tengah, dilaporkan telah menemukan penangkal virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Olahan cendol dawet berbahan dasar daun kelor telah menjadi eksperimen dia beserta temannya.

Serbuk berbahan daun kelor tersebut dapat diseduh lalu ditambahkan susu murni, untuk menambah cita rasanya dapat ditambahkan agar agar ujarnya”. Kuni berkata, kombinasi tanaman herbal tumbuhan kelor dan bahan makanan tersebut, diklaim ampuh dalam meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh.

Kementerian Kesehatan Indonesia maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh, demi mencegah penularan virus korona/COVID-19. Kehadiran cendol dawet berbahan daun kelor ini berhasil menarik perhatian masyarakat ssekitar.

Dia dan teman-temannya hanya berusaha mengembangkan penelitian tersebut. Dicoba berdasarkan temuan ilmiah yang dibaca dalam media online yang telah ramai dibicarakan bahwa tumbuhan Kelor terkandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

“Sudah banyak penelitian para ahli, kita di sini hanya mengembangkan saja manfaat dari daun kelor tersebut menjadi olahan terbaik untuk dikonsumsi sebagai minuman yang nikmat kaya akan manfaat. Karena di daerah sini banyak sekali daun kelor sehingga kita manfaat kan untuk membuat cendol dawet,” ucapnya.

Pemilihan daun kelor sebagai bahan utama juga tidak terlepas dari tren kuliner, yang tengah digandrungi generasi milenial. Booming-nya boba tea misalnya, menjadi salah satu alasan Kuni mulai tertarik meneliti daun kelor.

“Berkat tampilannya, anak-anak milenial zaman sekarang itu jadi lebih tertarik dan juga tubuhnya lebih sehat. Apalagi dengan adanya virus korona/COVID-19, kita perlu menambah daya imun tubuh kita,” tambahnya.

Nutrisi apa saja yang terkandung pada daun kelor? Menurut penjelasan Kuni, daun kelor mengandung sejumlah zat baik dan vitamin. Mulai dari magnesium, kalium, vitamin A, vitamin B6 dan vitamin B12.

Daun kelor juga diklaim kaya akan anti-oksidan yang ampuh melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri-bakteri penyakit.

“Paling tinggi adalah kandungan antioksidannya yang ampuh menambah daya tahan tubuh kita,” ungkap Kuni.

Kuni dan teman-temannya juga membuat olahan empon-empon. Rempah itu terdiri dari beragam tanaman herbal seperti jahe, kunyit, temulawak, hingga kapulaga. Seluruh produk Kuni dijual untuk umum dengan harga yang sangat terjangkau.

“Produk-produk ini kami buat untuk salah satu mata pelajaran kewirausahaan. Kami menjualnya ke masyarakat, ke tetangga, dan teman-teman,” ujarnya.

Assalaaaa

Jamu Tetes Mosehat, Obat Alami Mujarab

Jamu Tetes Mosehat – Obat menjadi kebutuhan utama pagi kita yang sehat umumnya, dikhususkan bagi yang sakit apalagi sangat dianjurkan bahkan menjadi wajib agar...
admin01
2 min read

Obat Alami Tradisonal Keputihan

Penyakit Keputihan terjadi ketika adanya infeksi jamur Candida albicans yang bisa tumbuh berlebihan pada bagian organ vagina. Selain Penyakit Keputihan, penderitanya dapat juga merasakan...
admin01
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *